DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH DJBC ACEH

KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TMP C LANGSA

Search

Sosialisasi Persiapan Aktivasi Pelabuhan Kuala Langsa untuk Kegiatan Ekspor

Langsa, Sabtu (19/11) – Langsa merupakan salah satu kota yang terletak di pesisir timur Provinsi Aceh. Lokasi Kota Langsa yang berseberangan langsung dengan negara tetangga, yaitu Malaysia dan Thailand, memiliki potensi yang cukup besar dalam melaksanakan kegiatan ekspor dan impor melalui Kota Langsa. Oleh sebab itu pada hari Kamis (17/11), Kantor Bea Cukai Langsa bersama Kanwil Bea Cukai Aceh melaksanakan kegiatan Sosialisasi Persiapan Aktivasi Pelabuhan Kuala Langsa untuk Kegiatan Ekspor.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan di ruang Aula Kantor Bea Cukai Langsa dengan mengundang beberapa instansi yang ada keterkaitannya dalam proses bisnis ekspor dan juga para pengusaha di Kota Langsa dan sekitarnya yang berpotensi untuk dapat mengekspor hasil produksinya.

Dalam kata sambutannya, Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Sulaiman, menyampaikan bahwa saat ini Bea Cukai Langsa terus berkoordinasi dengan instansi-instansi terkait guna mengidentifikasi langkah-langkah yang tepat dalam mengaktifkan kembali kegiatan ekspor dan impor melalui Pelabuhan Kuala Langsa.

“Bea Cukai Langsa bersama instansi-instansi terkait akan terus berkomitmen dalam memfasilitasi para pengusaha agar dapat mengekspor hasil produksinya melalui Pelabuhan Kuala Langsa dengan lancar” ujar Sulaiman.

Materi sosialisasi disampaikan oleh Kepala Bidang Fasilitas Kanwil Bea Cukai Aceh, Isnu Irwantoro, yang mana dalam materinya beliau menjelaskan terkait tata laksana Ekspor dan juga ketentuan-ketentuan terkait kawasan pabean. Kegiatan sosialisasi juga berjalan interaktif dengan adanya sesi diskusi antar para instansi dan juga para pengusaha guna dapat saling bertukar pikiran agar ekspor dari Pelabuhan Kuala Langsa dapat seger terealisasikan.

Acara sosialisasi ini juga bertujuan untuk menjalin kerja sama antar instansi guna saling berkolaborasi dalam memperdayakan UMKM yang ada di Kota Langsa dan sekitarnya agar dapat mengekspor hasil produknya sampai ke mancanegara.

Diharapkan dari acara sosialisasi ini dapat mendorong para pengusaha khususnya pelaku UMKM yang ada di Kota Langsa dan sekitarnya untuk dapat mengekspor produknya sampai ke mancanegara melalui Pelabuhan Kuala Langsa sekaligus meningkatkan roda perekonomian Provinsi Aceh khususnya Kota Langsa dan sekitarnya.

#BeaCukai #BeaCukaiRI #BeaCukaiMakinBaik #Kemenkeu #BeaCukaiAceh #BeaCukaiLangsa

#SIAP #Ekspor #KawasanPabean #KemenkeuSatuAceh #BCLangsaWBBM2023

Bagikan:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Berita lainnya:

Leave A Comment