DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH DJBC ACEH

KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TMP C LANGSA

Search

School Goes to Customs : Mengenal Bea Cukai Lebih Dekat

Langsa, Senin (31/10) – Dalam rangka memberikan edukasi terkait tugas pokok dan fungsi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kantor Bea Cukai Langsa menerima kunjungan dari SMK Perbankan Graha Media (@smkgrahamedia_official) pada acara School Goes to Customs.

Acara dibuka oleh sambutan dari Kepala Kantor Bea Cukai Langsa,Sulaiman. Beliau menyampaikan bahwa seluruh siswa/i agar selalu giat dalam belajar dan meraih cita-cita sehingga pada saatnya nanti dapat berkontribusi dan berbakti pada negara. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Perwakilan Guru Pembimbing dari SMK Perbankan Graha Media, Masyitah Nori Handayani. Dalam sambutannya beliau berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat membuka wawasan siswa/i SMK Perbankan Graha Media tentang dunia kerja yang akan dihadapi dimasa mendatang.

Materi sosialisasi disampaikan oleh salah satu pelaksana pemeriksa pada Kantor Bea Cukai Langsa, Alif. Isi materi yang disampaikan adalah visi, misi, struktur organisasi serta tugas pokok dan fungsi yang dijalankan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai khususnya Kantor Bea Cukai Langsa serta sosialisasi terkait gempur rokok ilegal dan waspada penipuan mengatasnamakan Bea dan Cukai.

Selain penyampaian materi terkait Bea Cukai, berbagai games dan doorprize berhadiah pun turut dilakukan untuk memeriahkan acara. Siswa/i SMK Perbankan Graha Media antusias dan aktif selama kegiatan berlangsung.

Dengan adanya acara ini, diharapkan para siswa/i di Kota Langsa dan sekitarnya mampu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai peran dan tugas Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

#BeaCukai #BeaCukaiRI #BeaCukaiMakinBaik #Kemenkeu #BeaCukaiAceh #BeaCukaiLangsa #SIAP #SchoolGoesToCustoms #WaspadaPenipuanyangMengatasnamakanBeaCukai #BCLangsaWBBM2023

Bagikan:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Berita lainnya:

Leave A Comment