DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH DJBC ACEH

KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TMP C LANGSA

Search

Piyoh Ekspor! Bea Cukai Langsa Mengadakan Rapat Bersama Eksportir dan Instansi Terkait

Langsa, Sabtu (3/9) – Sebagai bentuk sinergi dalam mendorong kegiatan ekspor, Bea Cukai Langsa adakan Rapat Bersama Calon Eksportir pada hari Kamis (31/8) melalui media Zoom Meeting.

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh Kepala Bea Cukai Langsa, Sulaiman, para Pejabat/Pegawai Bea Cukai Langsa, Kepala Pelindo Pelabuhan Kuala Langsa, Nova Indrawan, dan para pelaku ekspor pada wilayah pengawasan Bea Cukai Langsa. Tujuan dari rapat ini adalah untuk mempertemukan calon eksportir dengan para pihak lainnya yang terlibat dalam kegiatan ekspor seperti operator sarana pengangkut dan buyer sehingga dapat mewujudkan rencana ekspor dan menghidupkan kembali kegiatan ekspor dan impor pada Pelabuhan Kuala Langsa. Pada rapat juga dibahas terkait kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh para calon eksportir dalam melaksanakan ekspor serta solusi dalam mengatasi kendala-kendala tersebut.

Screenshot Rapat bersama Pelaku Ekspor


“Sampai saat ini, barang-barang yang ada di Kota Langsa masuk melalui Pelabuhan yang ada di luar wilayah. Begitu pun kegiatan ekspor yang kebanyakan dilakukan melalui Pelabuhan di luar wilayah Kota Langsa maupun di luar Aceh. Maka dengan adanya rapat ini marilah dorong kegiatan (ekspor-impor) di Pelabuhan Kuala Langsa agar ekonomi dan perdagangan masyarakat di Pelabuhan Kuala Langsa lebih hidup, lebih maju.” Ujar Nova Indrawan.

Kantor Bea Cukai Langsa akan terus berkomitmen untuk mendukung para Pelaku Usaha khususnya yang ada dibawah wilayah pengawasan Kantor Bea Cukai Langsa dalam mewujudkan kegiatan ekspor sehingga dapat memasarkan hasil produksi usahanya ke mancanegara.

#BeaCukai #BeaCukaiMakinBaik #BeaCukaiAceh #BeaCukaiLangsa #SIAP #Sinergi #Ekspor #BCLangsaWBBM2023

Bagikan:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Berita lainnya:

Leave A Comment