DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH DJBC ACEH

KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TMP C LANGSA

Search

Bea Cukai Langsa Berkolaborasi dengan KPPN Langsa dan BSI Langsa Edukasi Pelaku UMKM di Kabupaten Aceh Timur

Langsa, Sabtu (27/8) – Sebagai bentuk dukungan Bea Cukai terhadap UMKM agar dapat merealisasikan ekspor produknya, Kantor Bea Cukai Langsa berikan edukasi kepada para pelaku UMKM yang berdomisili di Kabupaten Aceh Timur terkait serba-serbi UMKM dan peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dalam mendukung UMKM.

Merupakan lanjutan dari UMKM Week 2022 yang sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Aceh Tamiang, acara ini diselenggarakan oleh Kantor Bea Cukai Langsa pada hari Kamis (25/8) lalu di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dengan mengundang para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Aceh Timur. Acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Bupati Aceh Timur, Kepala KPPN Langsa, dan beberapa instansi yang dapat mendukung permodalan para UMKM.

Acara diawali dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Sulaiman dan kata sambutan yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Aceh Timur, Perwakilan dari Bank Syariah Indonesia, dan Kepala KPPN Langsa. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Pejabat Bea Cukai Ahli Pertama Kantor Bea Cukai Langsa.

“Tentunya acara ini tidak akan berhenti pada sosialisasi ini saja, tapi akan berlanjut dengan pelaksanaan bimbingan dan konsultasi oleh Bea Cukai Langsa pada Pelaku UMKM yang ingin melakukan ekspor produknya ke luar negeri” ujar Sulaiman dalam sambutannya.

Kantor Bea Cukai Langsa akan terus berkomitmen untuk mendukung para Pelaku UMKM khususnya yang ada dibawah wilayah pengawasan Kantor Bea Cukai Langsa dalam menjalankan usahanya sehingga diharapkan dapat memasarkan hasil produksi usahanya ke mancanegara.

#BeaCukai #BeaCukaiRI #BeaCukaiMakinBaik #Kemenkeu #BeaCukaiAceh #BeaCukaiLangsa #SIAP #UMKM #Ekspor #KemenkeuSatuAceh #BCLangsaWBBM2023

Bagikan:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Berita lainnya:

Leave A Comment