DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH DJBC ACEH

KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TMP C LANGSA

Search

Perjanjian Kerja Sama dan Sinergi Pengawasan Penegakan Hukum

Langsa, Senin (8/8) – Bea Cukai kembali mempererat sinergi dengan aparat penegak hukum melalui penandatanganan kerja sama bersama TNI Angkatan Darat pada Rabu 3 Agustus 2022 dan dilanjutkan dengan sosialisasi bersama Jamintel dan Jampidsus pada Kamis 4 Agustus 2022.

Kerja sama telah berjalan dengan baik antara Bea Cukai dan TNI AD dalam melaksanakan pengawasan terhadap peredaran barang-barang ilegal, serta untuk melindungi masyarakat Indonesia perlu diperkuat dengan adanya landasan hukum serta kesepahaman antara kedua instansi. Lewat perjanjian kerja sama yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan memperluas ruang lingkup pengawasan.

Kemudian Bea Cukai mengikuti sosialisasi tindak lanjut sinergi perjanjian kerja sama antara Bea Cukai dengan Jamintel dan Jampidsus yang telah dilaksanakan tanggal 16 Juni 2022 lalu.

Sebelumnya Bea Cukai dengan Jamintel telah sepakat untuk meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kerja sama kedua instansi guna menyelaraskan dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi intelijen. Adapun perjanjian kerja sama antara Bea Cukai dengan Jampidsus berisikan penegakan hukum terhadap tindakan pidana di bidang kepabeanan, cukai dan TPPU yang berasal dari tindak pidana di bidang kepabeanan dan cukai.

#BeaCukai #BeaCukaiRI #BeaCukaiMakinBaik #Kemenkeu #BeaCukaiAceh #BeaCukaiLangsa #SIAP #Sinergi #Pengawasan #KemenkeuSatuAceh #BCLangsaWBBM2023

Bagikan:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Berita lainnya:

Leave A Comment