DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH DJBC ACEH

KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TMP C LANGSA

Search

Tetap Jaga Ketakwaan di Bulan Syawal

Langsa, Jumat (27/5) – Bea Cukai Langsa kembali menggelar acara Bimbingan Mental (Bintal) yang diisi oleh narasumber ternama di Kota Langsa yaitu Ust. Dr. Awwaluz Zikri, Lc., M.A. (@ustadzawwaluzzikri_official). Pada kesempatan kali ini isi Bintal yang disampaikan yaitu berjudul “Keutamaan Bulan Syawal”. Acara Bintal yang diselenggarakan pada hari Kamis (25/5) kemarin ini juga disiarkan secara langsung melalui akun Instagram Bea Cukai Langsa yang mana memang diperuntukan bagi masyarakat umum dan untuk pegawai yang WFO dapat mend Bintal secara langsung di Aula KPPBC TMP C Langsa.

Bulan Syawal juga bisa menjadi waktu yang sangat penting untuk merenungkan kebiasaan baik yang ditanamkan sepanjang bulan Ramadhan. Di bulan ini, umat Islam bisa memusatkan pikiran, tubuh, dan jiwa untuk sisa tahun ini dan seterusnya.

“Syawal juga merupakan bulan pembuktian nilai-nilai taqwa, artinya ajang untuk membuktikan umat Islam mampu mempertahankan dan meningkatkan keimanannya, tidak hanya sewaktu Ramadan saja” ujar Ustadz Awwaluzzikri.

Bulan Syawal hadir sebagai penyempurna dan penambal amalan-amalan yang tidak dapat dilaksanakan saat bulan Ramadan. Ibadah ini seperti Itikaf yang mungkin tidak sempat dilakukan saat Ramadhan. Melakukan i’tikaf atau berdiam diri di dalam masjid merupakan salah satu keistimewaan bulan Syawal. I’tikaf merupakan cara seorang hamba lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan berzikir, melaksanakan salat 5 waktu dan salat sunah, serta membaca Al-Quran.

Diharapkan dengan diadakannya Bintal ini, kita sebagai umat Muslim dapat terus meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT agar selalu menjalankan apa yang diperintahkan-Nya dan menjauhi apa yang dilarang-Nya.

#BeaCukai #BeaCukaiRI #BeaCukaiMakinBaik #Kemenkeu #BeaCukaiAceh #BeaCukaiLangsa #SIAP #Bintal #Syawal #KemenkeuSatuAceh #BCLangsaWBBM2023

Bagikan:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Berita lainnya:

Leave A Comment