DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI

KANTOR WILAYAH DJBC ACEH

KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TMP C LANGSA

Search

Safari Ramadan 1443 H Kemenkeu Satu Aceh

Langsa, Kamis (28/4) – Sebagai pegawai ASN, Bulan puasa dapat dijadikan sebagai bulan peningkatan kinerja, bulan peningkatan integritas, dan juga bulan pendidikan/pelatihan, sebab di bulan puasa kita dilatih untuk menjadi seorang muslim yang taat dan patuh atas ketetapan-ketetapan Allah SWT seperti halnya ketaatan dan kepatuhan dalam melaksanakan tugas.

Dalam mengisi bulan ramadan tahun ini, Kepala Perwakilan Kemenkeu Satu Aceh, safuadi, didampingi oleh Kepala Sekretariat Perwakilan Kemenkeu Satu Aceh, IENG, beserta staff dan jajaran melaksanakan kegiatan safari ramadan, yang mana pada hari Rabu (27/4) kemarin berkesempatan untuk berkunjung menjalin silaturahmi bersama dengan jajaran pejabat dan pegawai dari satuan kerja unit Eselon III Kementerian Keuangan yang terdiri dari Kantor Bea Cukai Langsa, Kantor Pajak Langsa, serta Kantor Perbendaharaan Langsa.

Kegiatan safari ramadan ini diselenggarakan di ruang Aula Kantor Bea Cukai Langsa dan diawali dengan kata sambutan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Sulaiman, yang mana dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara safari ramadhan ini merupakan salah satu bentuk sinergi, kerja sama antar Kementerian Keuangan Satu di Provinsi Aceh.

“Kolaborasi dalam kesuksesan acara Safari Ramadhan tahun ini merupakan langkah awal Kemenkeu Satu di Provinsi Aceh agar dapat selalu berkolaborasi meningkatkan kinerja dan prestasi” ucapnya singkat.

Selain itu kegiatan safari ramadan ini juga diisi dengan acara pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang ada di kota Langsa. Pemberian santunan ini dilaksanakan dengan diwakili oleh masing-masing Kepala satuan kerja unit Eselon III Kementerian Keuangan yang ada di Langsa.

Kemudian acara di lanjutkan dengan pemberian ceramah yang di sampaikan oleh Safuadi selaku Kepala Perwakilan Kemenkeu Satu Aceh. Dalam isi ceramahnya beliau menyampaikan bahwa meningkatkan taqwa pada dasarnya sama dengan meningkatkan integritas.

“Siapapun orang yang berintegritas bisa dipastikan berkorelasi positif dengan kinerja tinggi. Maka barang siapa yang bertaqwa, pasti berintegritas, dan juga bisa dipastikan kinerjanya akan bagus” ujar Safuadi dalam ceramahnya.

Semoga dengan diselenggarakan acara ini dapat menyambung tali silaturahmi antar satuan kerja Kementerian Keuangan khususnya yang ada di Provinsi Aceh dan juga dapat memberikan kita pelajaran yang sarat akan makna di bulan suci ramadan ini.

#BeaCukai #BeaCukaiRI #BeaCukaiMakinBaik #Kemenkeu #BeaCukaiAceh #BeaCukaiLangsa #SIAP #Safari #Ramadan #KemenkeuSatuAceh #Ekspor #BCLangsaWBBM2023 #WaspadaPenipuanyangMengatasnamakanBeaCukai

Bagikan:
Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Berita lainnya:

Leave A Comment